Unik Dan Mengharukan, Para Jamaah Haji Peringati HUT RI Di Tanah Suci




Unik Dan Mengharukan, Para Jamaah Haji Peringati HUT RI Di Tanah Suci, Para Jamaah Haji yang sudah tiba di tanah suci memperingati hari kemerdekaan Indonesia dengan serius dan penuh hidmat, memperingati hari kemerdekaan di negeri orang memang tidak sebegitu meriah bila di bandingkan di negeri sendiri. Ada beberapa regulasi Arab Saudi yang harus dipatuhi terutama dalam hal pengibaran bendera negara asing.

Unik Dan Mengharukan, Para Jamaah Haji Peringati HUT RI Di Tanah Suci
Unik Dan Mengharukan, Para Jamaah Haji Peringati HUT RI Di Tanah Suci

Sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) tidak bisa dengan seenaknya melakukan upacara pengibaran bendera di ruang terbuka atau di ruang publik. meskipun demikian berbagai upaya dilakukan oleh anggota petugas jemaah haji untuk dapat turut berbahagia memperingati pada hari bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Di beberapa tempat Para petugas dan jemaah haji melakukan beberapa kegiatan kecil untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-72 Republik Indonesia. Beberapa jamaah haji menggelar apel peringatan HUT RI dengan mengibarkan bendera merah putih di depan hotel.

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh jemaah haji asal Purbalingga embarkasi Solo kloter SOC-2. Situs resmi Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RI memberitakan, apel kemerdekaan jemaah haji SOC-2 dilaksanakan seperti layaknya upacara bendera di negri sendiri Indonesia mulai pukul 06.30 waktu Arab Saudi, Kamis (17/08/2017), di halaman Hotel Husaifan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Ketua kloter SOC-2 . dan sebagai Komandan Upacara oleh Purn Suko, MC Laely Muthohir, dirigen oleh Ady, kemudian ditutup dengan doa dipimpin oleh Kholidin. Dengan memakai seragam batik nasional, para jemaah dengan antusias dan khidmat mengikuti upacara di negeri orang dan dalam nuansa kesederhanaan.

Subeno mengungkapkan alasannya dan para jemaah haji melaksanakan apel peringatan HUT RI ke-72 ini. “Ini merupakan kebanggaan yang luar biasa karena bisa melaksanakan peringatan ulang tahun kemerdekaan di Tanah Suci. Kami turut mendoakan kemajuan bagi bangsa dan negara Indonesia,” ungkapnya.

Baca juga:

Seperti biasanya pelaksanaan apel peringatan kemerdekaan dengan kegiatan pengibaran bendera dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. kegiatan ini berlangsung di sekitar Jabal Rahmah, para Jemaah asal Purbalingga yang tergabung dalam SOC-43 juga melakukan kegiatan yang sejenis di Madinah. Mereka bersama-sama membentangkan spanduk bertuliskan ucapan Dirgahayu Republik Indonesia Ke-72 di halaman Masjid Nabawi.



loading...