Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Jangan Pernah Malu Memiliki Orang Tua Miskin, Karena Mereka Selalu Berjuang Demi Kita (Anak-anaknya)

Jangan malu terlihat miskin, malulah ketika kita pura pura kaya, dan jangan pernah menjalani hidup dengan selalu melihat “ke atas”, tapi cobalah untuk melihat kebawah. Maka jika hal itu kamu lakukan, nikmat hidup itu akan jauh lebih terasa indah walaupun kamu berasal dari keluarga yang sederhana.

Jangan Pernah Malu Memiliki Orang Tua Miskin, Karena Mereka Selalu Berjuang Demi Kita (Anak-anaknya)


Ingatlah, sederhana itu bukan berarti kita menjadi miskin hati.

Jangan sekali-kali merasa malu pada orang tuamu walaupun mereka cuma seorang petani, pedagang kecil atau pun tukang becak. Selama mereka berjuang untuk yang halal, maka kamu patut berbangga pada mereka.

Jadi kenapa kamu mesti malu, yang patut kamu malukan adalah jika orang tua adalah orang-orang yang melakukan korupsi atau pekerjaan dengan penuh penipuan dan kecurangan.

Singkirkan segala bentuk gengsi, karena hidup bukan masalah harta atau pekerjaan mewah. Mulai lah berusaha dan tetap bantu serta hormati orang tuamu dalam mencari rezeki yang halal. Karena tidak ada yang patut dimalukan selama kamu berjuang untuk sesuatu yang halal.

Ketika orang tuamu sedang tidur, coba pandanglah wajahnya.

Tataplah dan resapi dengan hati, maka kamu bisa rasakah kepenatan yang mereka rasakan sepanjang hari. Tetapi, ketika kamu adalah anak yang berbakti, suka menolong dan tidak pernah malu terhadap mereka.

Maka sesungguhnya mereka memiliki jiwa yang sangat kuat. Karena mereka yakin, dengan segala upaya yang mereka lakukan, mereka yakin bahwa kamu akan menjadi orang yang berhasil, orang yang akan membawa perubahan pada keluargamu sendiri.