Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Ini yang Akan Terjadi Jika Anda Minum Minyak Zaitun Tiap Hari

Minyak zaitun adalah minyak alami yang diekstrak dari buah zaitun. Orang awam pada umumnya menggunakan nya untuk keperluan memasak dan kosmetik.

Ini yang Akan Terjadi Jika Anda Minum Minyak Zaitun Tiap Hari

Karena banyak manfaatnya untuk manusia, Zaitun juga pernah disebut dalam Al Qur'an surah At-tiin. Buah ini juga menjadi salah satu buah para penghuni surga.

Bukan hanya dalam kepercayaan Islam, dalam kepercayaan Yunani kuno dan Romawi, daun, buah dan minyak zaitun dianggap suci, karena mereka memiliki sejumlah manfaat kesehatan.

Salah satu cara untuk mendapatkan manfaat minyak zaitun, yaitu dengan meminumnya setiap pagi, dalam keadaan perut kosong. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan berikut ini:

1. Mencegah penyakit jantung

Beberapa dari kita mungkin berpendapat bahwa jenis minyak apapun umumnya dipenuhi dengan lemak tidak sehat dan buruk bagi jantung. Tapi, minyak organik seperti minyak zaitun mengandung asam lemak sehat yang bisa membuat arteri Anda melebar dan membantu agar aliran darah ke jantung lebih mudah, sehingga membantu menjaga kesehatan jantung.

2. Menurunkan berat badan

Minyak zaitun hanya mengandung lemak sehat, dan ini dapat membantu meningkatkan tingkat metabolisme Anda. Dengan demikian, ini bisa membantu menurunkan berat badan.

3. Menurunkan kolesterol

Mengkonsumsi 1 sendok makan minyak zaitun setiap hari juga diketahui bisa mencegah perkembangan kolesterol tinggi. Itu karena minyak zaitun bisa menghilangkan akumulasi plak di arteri, dengan melumasi dinding arteri.

4. Mengurangi nyeri sendi

Nyeri sendi dapat disebabkan oleh sejumlah alasan seperti obesitas, arthritis, usia tua, osteoporosis, dan lain-lain. Minyak zaitun adalah pelumas alami, yang membuat sendi Anda lentur dan mencegah rasa sakit. Selain itu, minyak zaitun dilengkapi dengan sifat anti-inflamasi yang juga bisa mengurangi rasa sakit sendi sampai batas tertentu.

5. Mencegah alzheimer

Ketika sel otak mulai merosot dengan cepat, hal itu bisa menyebabkan Alzheimer. Karena minyak zaitun memiliki kemampuan untuk memberi makan sel otak dan menjaga kesehatannya untuk waktu yang lebih lama, maka ini bisa mencegah penyakit Alzheimer.

6. Mencegah kanker

Penelitian telah membuktikan bahwa minyak zaitun memiliki sifat anti-kanker, yang dapat mencegah perkembangan sel-sel kanker di dalam tubuh.

Ini yang Terjadi Jika Anda Minum Minyak Zaitun Tiap Hari Mengkonsumsi 1 sendok makan minyak zaitun setiap pagi bisa menenangkan dan mengurangi sakit maag, karena antioksidan dalam minyak zaitun dapat mengurangi kandungan asam dalam perut.