Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Dianggap Menjijikkan, Buah Ini Ternyata Dahsyat Menyehatkan Jantung Hingga Mencegah Penuaan Dini

Perlu anda ketahui bahwa durian merupakan salah satu buah yang dibenci dan bahkan menjijikan bagi para bule. Mereka sangat menghindari dengan alasan memiliki aroma yang sangat tajam. Dan bahkan buah raja, sebutan buah durian selalu dimasukkan ke dalam daftar makanan paling berbau di dunia, dilansir dari merdeka.com (6/7/2016).

Dianggap Menjijikkan, Buah Ini Ternyata Dahsyat Menyehatkan Jantung Hingga Mencegah Penuaan Dini

Selain itu yang bikin para bule jijik dan tidak nafsu makan buah ini yaitu teksur dari buah durian yang sudah matang yang begitu lembek. Dan hanya melihat saja para bule takkan mau mencicipi buah raja ini terlebih untuk menyantapnya, dilansir dari food.xpander.com (5/7/2017).

Meskipun dianggap menjijikkan bagi para bule, ternyata buah durian ini mempunyai khasiat yang luar biasa bagi kesehatan. antara lain:

Menyehatkan tulang

Salah satu manfaat yang bisa dirasakan dari menyantap durian yakni menguatkan dan menyehatkan tulang anda. Pasalnya buah raja ini kaya akan kandungan magnesium dan mangan yang baik untuk pertumbuhan tulang yang sehat. Selain itu buah durian ini juga mengandung zat potasium yang mampu meningkatkan penyerapan sari-sari makanan oleh tubuh.

Menyehatkan jantung

Sudah disebutkan di atas bahwa buah durian kaya akan zat potasium yang baik untuk menyehatkan pembuluh darah dan bahkan mampu membuat pembuluh darah bekerja dengan rileks. Selain itu kandungan kalium yang tinggi pada durian mampu menyehatkan sistem kardiovaskular tak terkecuali jantung. Sehingga anda terhindar dari penyakit jantung.

Membantu mencegah anemia

Bukan hanya menyehatkan jantung, buah durian juga sangat baik dalam membantu memproduksi sel darah merah. Pasalnya di dalam durian terkandung zat besi dan asam folat yang ampu untuk mencegah penyakit anemia.

Menyehatkan sistem pencernaan

Kandungan serat yang tinggi pada buah durian mampu memberikan manfaat bagi pencernaan anda. Pasalnya serat mampu memperlancar sistem pencernaan dan bahkan mampu mengurangi kram, sembelit dan bahkan perut kembung.

Mengatasi penuaan kulit

Tak hanya itu, di dalam buah durian terkandung vitamin c yang tinggi. Sehingga berguna untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini, seperti kulit keriput dan flek hitam di wajah. Selain itu vitamin c juga bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita. Sehingga kita tidak mudah sakit.