Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Inilah 3 Orang yang Paling Duluan Masuk Neraka, Naudzubillah Min Dzalik

Naudzubillah, Ternyata inilah 3 orang dari kalangan Umat Nabi Muhammad yang paling duluan masuk neraka. Coba cek deh apakah kita termasuk di antaranya?

Inilah 3 Orang yang Paling Duluan Masuk Neraka, Naudzubillah Min Dzalik

Hadits Rasulullah Shalallaahu 'alaihi wassalam:

"Diperlihatkan kepadaku tiga orang pertama dari umatku yang masuk surga dan tiga orang pertama dari umatku yang masuk neraka. Adapun tiga orang yang pertama masuk surga adalah syahid, budak yang pekerjaannya tidak menyibukkannya dari taat kepada Allah, dan orang fakir yang tidak meminta-minta. Dan tiga orang yang pertama masuk neraka, yaitu pemempin yang zalim, orang kaya yang hartanya tidak digunakan untuk menunaikan hak Allah, dan orang fakir yang sombong." (H.R. Ahmad)

Astaghfirullahal'adzim, ternyata bukan orang yang banyak bermaksiat lho yang paling duluan 'nyemplung' ke neraka Sob!

3 kategori inilah yang paling dahulu menjadi umat Nabi Muhammad yang merasakan siksa neraka:

1. Pemimpin yang zalim

Heran yaa kalau ada orang yang berlomba-lomba dipilih untuk jabatan pemimpin, yaa memang sih penghasilannya besar, kekuasaannya pun besar untuk membuat segala macam peraturan, akan tetapi... kalau pemimpin melakukan kezaliman, maka bersiaplah untuk menjadi yang paling pertama masuk azab Allah yakni neraka.

Pemimpin yang dimaksud tentu saja bukan sekadar pemimpin negara ya Sob, melainkan juga pemimpin rumah tangga, pemimpin instansi, pemimpin organisasi, pemimpin kelas, pemimpin perusahaan, so... jangan pernah menjadi pemimpin yang zalim, apalagi menzalimi orang-orang yang kita pimpin, na'udzubillah min dzalik.

Kita mungkin sudah sering deh ketemu model pemimpin yang amit-amit kayak gini, dia memeras anak buahnya untuk kepentingan pribadinya sendiri. Moga kamu gak begitu ya Sob...

2. Orang kaya yang hartanya tidak dipakai untuk menunaikan hak Allah

Tajir mampus sih, tapi hartanya gak dipakai untuk zakat, sedekah, berhaji, malah habis buat jalan-jalan, traveling, makan-makan, foya-foya, beli barang branded yang limited edition, dan perbuatan lainnya yang justru membuat Allah membencinya.

Inget Sob... Allah menitipkan harta pada kita bukan untuk diri kita sendiri lho, seringkali Ia menguji kita dengan orang-orang di sekitar kita yang kesulitan, apakah kita mau berbagi dengan mereka, ataukah kita enggan, dan bahkan merasa kekayaan tersebut adalah hasil kerja keras kita sendiri.

3. Orang fakir yang sombong

Sudahlah fakir, sombong pula. Disuruh shalat gak mau, disuruh puasa Ramadhan ogah, disuruh menjauhi makanan dan minuman haram nggak nurut, hobinya berzina dan nyawer PSK, hadeuh... fakir dunia dan akhirat deh.

Padahal orang fakir dan miskin itu kesempatan masuk surganya sangat terbuka lebar lho, tapi kalau fakirnya sombong... yowis deh jadi salah satu dari 3 kategori umat Nabi Muhammad yang paling duluan masuk neraka.

Semoga kita tidak masuk dalam 3 golongan di atas yah Sob.