Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Rutin Minum Rebusan Air Daun Salam Tiap Hari, Sakit Maag, Batuk, Kolestrol dan Darah Tinggi Sembuh Total! Simak Caranya

Hari ini mimin bakalan kasih tau kalian salah satu jenis daun yang sangat mujarab untuk mengobati banyak sekali jenis gangguan penyakit yang menyerang badan kita! Mau tau daun apakah itu?

Setan Paling Benci dengan Suara Azan, Ini Sabda Rasulullah

Daun tersebut adalah daun salam! Selain mudah diperoleh dan memiliki harga yang gak terlalu mahal ternyata ini dia manfaat daun salam untuk kesehatan kita!

1. Mengobati batuk

Caranya cukup mudah, cukup rebus daun salam untuk porsi 1 gelas sedang. Lalu minum air rebusan tersebut sebanyak 1x sehari dan batuk berdahak ataupun batuk kering mu akan sembuh!

2. Mengobati pilek dan flu

Ada cara unik untuk mengobati flu dan pilek dengan daun salam. selain meminum air rebusan daun salam, Kamu bisa menghirup uap dari air rebusan daun salam untuk menyembuhkan penyakit flu.

Cara lainnya adalah dengan menumbuk daun salam hingga lembut, lalu menempelkannya pada bagian dada kamu.

3. Menyembuhkan linu pada tulang

Rasa sakit seperti linu dan juga nyeri pada tulang bisa disebabkan oleh beberapa hal, misal seperti keseleo, reumatik, radang sendi, dan lain-lain.

Ada beberapa cara untuk mengatasi penyakit ini dengan cara menggunakan daun salam, bisa dengan cara meminum air rebusan daun salam, bisa juga menggunakan daun salam untuk mengoleskan pada sendi atau bagian yang terasa sakit.

4. Mengobati diare

Selain mampu mengobati penyakit maag baik mulai dari yang gejala hingga maag akut, ternyata manfaat dan khasiat daun salam juga bisa mengobati berbagai penyakit pencernaan, misalnya seperti diare. Dengan meminum air rebusan daun salam maka diare akan segera disembuhkan.

5. Mengobati maag

Salah satu penyebab penyakit maag adalah pola makanan yang tidak sehat dan terkadang juga tidak teratur, dan juga asupan makanan dan minuman yang tidak menyehatkan. Kamu bisa mencoba mulai meminum air rebusan daun salam untuk menghilangkan rasa perih di dalam ketika penyakit maag itu kumat. Setidaknya 1 kali dalam sehari untuk menyembuhkan penyakit maag.

6. Menurunkan tekanan darah

Cukup dengan terapi air rebusan daun salam, tekanan darah tinggi yang bisa bikin kamu pingsan bahkan koma bisa kembali normal. Caranya mudah cukup minum air rebusan daun salam tersebut 1x sehari dan rasakan manfaatnya!

7. Menurunkan kolesterol

Kadar kolesterol di dalam tubuh jika terlalu tinggi maka akan sangat berbahaya bagi kesehatan, dengan meminum air rebusan daun setidaknya 1 kali dalam sehari, maka kadar kolesterol kamu akan semakin turun hingga batas normal.

8. Menurunkan asam urat

Salah satu penyakit pada bagian otot ini terkadang akan sangat menyakitkan dan bahkan jika asam urat itu pada kaki bisa membuat kamu tidak bisa jalan. Dan salah satu obat yang mampu untuk menyembuhkan penyakit ini adalah daun salam. Kamu cukup meminum air rebusannya setidaknya minimal 1 kali dalam sehari.

Dan untuk lebih cepat menyembuhkan penyakit seperti asam urat ini, kamu bisa selalu menggunakan daun ini baik daun salam yang masih basah atau kering dalam setiap membuat masakan. Jadi selain sebagai penyedap masakan tapi juga untuk mengobati penyakit asam urat.