Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Anak Durhaka, Bakar Rumah Orang Tua, Pukul Kepala Ibu dengan Batu Bata

Kasus anak bakar rumah orang tua kembali terjadi. Kali ini kejadiannya di Dusun Kaligondang RT 02 Sumbermulyo Bambanlipuro Bantul, Yogyakarta, Sabtu (26/5/2018) sekitar pukul 18.00 WIB.

Anak Durhaka, Bakar Rumah Orang Tua, Pukul Kepala Ibu dengan Batu Bata

Seorang anak laki-laki bernama Izzan Abdullah alias Brekele (23) membakar rumah orang tuanya gara-gara tak diberi uang.

Selain membakar rumah orang tua, pemuda bertato itu juga menganiaya ibu kandungnya sendiri, Tri Iswanti (48).

Brekele memukul kepala ibu kandungnya menggunakan batu bata. Akibatnya, korban harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat Brekele meminta uang kepada ibu kandungnya Tri Iswanti sebesar Rp.75.000.

Setelah pergi, Brekele kemudian pulang lagi minta uang sebesar Rp.100.000. Namun ibu kandungnya tidak punya uang. Brekele marah-marah kemudian mengambil batu-bata merah dan memukulkan ke arah kepala ibunya hingga terluka dan jatuh.

Insiden itu diketahui oleh saksi bernama Candra. Candra bersama warga setempat kemudian membawa Tri Iswanti ke RS Elisabeth Ganjuran untuk mendapatkan perawatan. Tri Iswanti menderita luka serius di bagian kepala.

Setelah Tri Iswanti dibawa ke rumah sakit, Brekele ternyata kembali membuat ulah. Ia membakar rumah orang tuanya sendiri.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bantul mengerahkan tiga mobil pemadam ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Namun rumah beserta isinya sudah ludes sebelum api berhasil dipadamkan.

Akibat kebakaran itu, Tri Iswanti menderita kerugian sekitar Rp20 juta. Sementara pelaku Brekele telah ditangkap dan dibawa ke Kantor Polsek Bambanglipuro untuk menjalani proses hukum.