Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Innalillahi, Ngeri! Ini Video Detik-detik Santri Mengalami SakaratulMaut Saat Atraksi Dilindas Mobil

Seorang santri tewas dan lima lainnya terluka parah dalam atraksi dilindas pakai mobil bak terbuka di Pondok Pesantren Pesantren Al-Kholil, Kecamatan Sembaliungh, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Innalillahi, Ngeri! Ini Video Detik-detik Santri Mengalami Sakaratul Maut Saat Atraksi Dilindas Mobil

Korban tewas akibat menderita luka dalam yang parah. Diduga atraksi bela diri itu gagal hingga menyebabkan tubuh korban tak bisa menahan badan mobil yang melindasnya. Korban bernama Rangga, berusia 16 tahun.

Kepolisian Resor Berau menyebut, atraksi bela diri itu digelar dalam acara pelepasan murid Madrasah Tsanawiyah atau Mts di Ponpes Al-Kholil.

Berdasarkan video yang didapatkan, Jumat, 4 Mei 2018, terlihat jelas bagaimana detik-detik korban memulai aksi dilindas mobil, hingga akhirnya tak sadarkan diri dan tewas.

Lihat video berikut:

Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Berau, AKP Andika Dharmasena, korban meninggal dunia karena menderita luka dalam.

Peristiwa itu bermula saat Ponpes Al-Kholil menggelar acara wisuda santri. Dalam acara itu salah satu atraksi yang diperagakan adalah kekuatan tubuh menahan beban dari mobil bak terbuka.

Caranya, peserta atraksi dibaringkan di tanah dan dilindas menggunakan mobil. Ada enam santri laki-laki yang menjadi peserta atraksi itu

"Wisuda dari pondok pesatren, dari rangkaian acara itu ada atraksi ekstra kurikuler bela diri. Para santri ini dilindas mobil. Pada saat itu ada kejadian yang menyebabkan salah satu dari enam peserta meninggal dan beberapa orang luka-luka," kata AKP Andika, Jumat, 4 Mei 2018.

Andika menuturkan, setelah dilindas mobil, ada dua santri yang tak sadarkan diri. Korban sempat dilarikan panitia ke Rumah Sakit Abdul Rivai, sayangnya nyawa korban tak tertolong.

"Kami sedang lakukan penyelidikan atas kasus ini dan sedang memeriksa saksi-saksi.